ANDIKA RYAN WIRATAMA

Berpacu menjadi yang terbaik

Pertambangan Bagi Masyarakat Indonesia

diposting oleh andika-fst10 pada 14 January 2014
di Umum - 0 komentar

 

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya alamnya. Negara yang memiliki kekanyaan alam tak terbatas. Yang menyebar di seluruh hamparan tanah dan laut Indonesia. Kekayaan di indonesia ini menjadikan indonesia melilki potensi besar untuk mendapat ke untungan dan keuntungan tersebut dapat mensejahterahkan seluruh masyarakat.

Pengelolaan sumber daya alam di indonesia mulai gencar dilakukan. Dengan melakukan kerjasama dengan beberapa investor yang melakukan eksplorasi sumberdaya alam di indonesia dilakukan d beberapa negara. Untuk memeanfaatkan sumberdaya alam tersebut dilakuakan beberapa langakah eksplorasi seperti pengrboran minyak lepas pantai dan pertambanagan.

Pertamabangan adalah salah satu upanya pemanafaatan suberdaya alam indonesia denganmegambil mineral yang bisa digunakan untuk kehidupan. Mineral yang diambil seperti batu bara, emas, tembaga nikel dan lainnya. Mineral ini sangat dibutuhkan oleh industri untuk memenuhi kebutuhan manusia, pertambanagan di indonesia hapir menyeluruh terdapat di indonesia. Dengan adaya pertambangan ini memiliki nilai manfaat bagi bangsa Indonesia dan sangat berdampak bagi kehidupan masyarakat sekitar pertambangan.

                Pengauh pertamabangan bukan Cuma pertambahan devisa bagi negara tetapi dampak langsung dari pertambangan bagi masyarakat sekitar juga sangat besar. Yang dirasakan masyarakat sekitar tambang paling berarti adalah mengenai terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar sehingga menjadi salah satu pemicu bangkitnya ekonomi masyarakat. Akses ddan infastruktur yang dibagun sebagai respon perusahaan pertambangan terhadap masyarakat dengan pembanguna infrastruktur akan meningkatkan fasilitas yang ada di sekeliling, petambangan juga akan mereklamasi bekas tambannya sehingga dapat dimanfaatkan kembali alam di sekitar pertambangan. Di pertambangan juga memberikan perhatian kepada bidang pendidikan seperti beasiswa dan bantuan pada pasyarakat sekitar bahkan membantu memperbaiki fasilitas pendidikan yang sudah ada. Petambangan juga bertanggu jawab menjaga kelestaria alam sekitar dengan mebantu manjaga alam dengan cara melakukan penambanga dengan rahma lingkungan dan ikit bersama menajaga alam sehingga terciptanya kondisi sekitar pertambangan dengan aman dan nyaman, hal ini sangan bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk memperoleh manaaf dari hadirnya suatu perusahaan pertambangan di daera mereka.

 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Blogroll

JAM

welcome

ANDIA RYAN W